Jumat, 25 Desember 2015













LOGO YAYASAN



PENJELASAN
A. Lambang Yayasan terdiri dari :
1. Bentuk
2. Isi / Simbol
3. Warna
B. BENTUK
Lambang Yayasan berbentuk Persegi 5 (lima) alas warna dasar hijau berisikan simbol buku terbuka diapit  2 ( dua ) anak atasnya bertuliskan YAYASAN PENDIDIKAN PERUMNAS dan di bawanya ada pita putih bertuliskan Sleman DIY.
C. MAKNA BENTUK DAN ISI / SIMBOL LAMBANG YAYASAN.
1.      BENTUK
a.      SEGI LIMA artinya bahwa Yayasan berdasar pada falsafah negara yaitu Pancasila.
2.      ISI SIMBUL
a.       BUKU TERBUKA artinya Sumber segala Ilmu Pengetahuan
bahwa Yayasan berpedoman pada  buku sebagai pedoman bahwa buku adalah gudangnya ilmu pengetahunan untuk mengembangkan  visi dan misinya.
b.      GAMBAR DUA ANAK melambangkan Anak Berkemampuan Khusus
Mengandung makan bahwa  anak anak berkemampuan khusus mempunyai hak yang sama untuk belajar sehingga kelak menjadi insan yang mandiri sesuai dengan bakat minat yang mereka miliki melalui pendidikan sekolah yaitu SLB Yapenas .
c.       PITA MELENGKUNG  WARNA PUTIH
Mengandung makna kreatifitas dan inovasi yang fleksibel seiring tuntutan perkembangan kemajuan jaman serta melambangkan kesucian dan keiklasan dalam bertindak.
D.  WARNA
1.      WARNA HIJAU melambangkan perdamaian dan kesejahteraan.
2.      WARNA PUTIH mengandung makna Ketulusan dan Kesucian.

A.    ARTI DAN MAKNA LAMBANG YAYASAN PENDIDIKAN PERUMNAS SECARA UTUH
“Sebagai Pengurus Yayasan, yang bernaung dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 di dalam belajar, bekerja, berkarya, dan mengabdi menuntut dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan selalu hidup berkembang secara dinamis, demokratif, kreatif, inovatif, dan fleksibel dengan tetap berpegang pada nilai-nilai luhur Pancasila dan selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan guna mencapai cita-cita luhur dan mulia yang dilandasi oleh jiwa yang tulus dan suci, tekad yang teguh tiada henti, dan semangat yang tinggi pantang menyerah dalam situasi kondisi yang kondusif, damai dan sejahtera sehingga dapat mewujudkan insa-insan berkemampuan khusus yang mandiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar